Plaza Pulsa | Master Dealer Pulsa Electrik Termurah

Selasa, 14 Februari 2012

Jendri Pitoy Layak Jadi Kapten Persib

Persib Bandung terpaksa harus bermain tanpa bek tangguh sekaligus kapten Maman Abdurrahman saat menghadapi Persiwa Wamena, Kamis 23 Februari 2012 mendatang. Maman absen karena masih menjalani akumulasi kartu. Lalu siapa yang akan menjadi kapten tim dalam laga nanti?

Pelatih Persib, Drago Mamic sejauh ini belum menentukan siapakah pemain yang akan menggantikan peran Maman sebagai kapten di Wamena nanti. Ada usulan, kiper Jendri Pitoy untuk menggantikan Maman.
"Jendri pemain yang sudah cukup senior. Rasanya, dia bisa dipercaya untuk menjabat kapten yang ditinggalkan Maman. Tidak hanya itu, Jendri pun cukup mempunyai pengalaman lebih karena pernah berkostum Timnas," kata mantan pemain Persib, Adeng Hudaya.
Menurut Adeng, jabatan kapten tidak bisa sembarangan diemban seorang pemain. Pemilihan kapten harus didasari beberapa kriteria tertentu yang dimiliki seorang pemain.
Faktor senioritas pun menurut Adeng penting diperhatikan. Pengalaman atau jam terbang bermain juga masuk pada kriteria tersebut.

"Jendri itu pemain yang sudah mempunyai jam terbang cukup tinggi. Dia bisa memahami apa yang harus dilakukan kepada rekan-rekannya saat di lapangan nanti. Belum lagi, Jendri kan sangat mengetahui keadaan saat bermain di Papua nanti," ujarnya.
Persib memang sedang menjalani tur Papua. Setelah melawan Persiwa, Maung Bandung akan menjajal Persipura Jayapura, 27 Februari 2012.
Dan Jendri bukan pemain yang asing dengan klub-klub Papua. Kiper 31 tahun ini pernah berkostum Persipura era 2006-2009.
"Jadi, kenapa tidak menyebut Jendri sebagai kandidat kuat untuk menggantikan ban kapten Maman?" tandas Adeng yang pernah menjabat sebagai kapten Persib selama 12 musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar