Plaza Pulsa | Master Dealer Pulsa Electrik Termurah

Senin, 13 Februari 2012

Xavi Pemain Terbaik Catalan 2011

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, terpilih sebagai Pemain Terbaik Catalan 2011. Sedangkan Josep Guardiola terpilih sebagai Pelatih Terbaik Catalan 2011.

Dalam daftar pemenang yang diumumkan Federasi Sepakbola Catalan (FCF), Senin 13 Februari 2012, Xavi sukses mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, seperti Cesc Fabregas, Carles Puyol dan Gerard Pique.


Untuk pelatih terbaik, jatuh ke tangan aristek Barcelona Josep Guardiola. Sedangkan pemain Espanyol, Alvaro Vazquez, terpilih sebagai pemain muda terbaik. Pemain wanita terbaik menjadi milik Marta Torrejon yang bermain di Espanyol pada kompetisi Superliga Femenina.

Selain memberikan penghargaan untuk sepakbola lapangan, FCF juga memberi apresiasi untuk pemain futsal Catalan. Untuk pemain futsal terbaik, terpilih pemain futsal Barcelona, Jordi Torras. Pemain futsal wanita terbaik menjadi milik Claudia Pons, sedangkan pelatih futsal terbaik jatuh ke tangan Marc Carmona.

Ini adalah kali pertama FCF memberikan penghargaan terhadap sepakbola Catalan. Juri pemilihan terdiri dari jurnalis, politisi, pesepakbola dan manajer yang berasal dari Catalan. Penyerahaan trofi akan dilakukan pada Catalan Football Gala, 21 Februari mendatang.

Catalan, yang merupakan daerah otonomi di timur laut Spanyol,  memiliki sebuah tim nasional meski tidak pernah tampil di ajang kompetisi internasional. Di bawah arsitek John Cryuff, timnas Catalan diperkuat oleh pemain seperti Victor Valdes, Puyol, Pique, Xavi, Bojan Krkic dan Isaac Cuena.(fcbarcelona.com - irb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar