Plaza Pulsa | Master Dealer Pulsa Electrik Termurah

Senin, 13 Februari 2012

virus kucing

Setiap manusia pasti memiliki hobi. Hobi mengoleksi barang, hobi jalan-jalan, hobi mendengarkan musik, hingga hobi memelihara hewan jenis tertentu. Desy Arilia, 22 tahun mengaku dirinya termasuk kumpulan dari golongan yang terakhir.
Yakni, hobi memelihara binatang peliharaan. Hewan kesayangan Desy adalah kucing. Sangking sayangnya ia terhadap hewan peliharaannya itu, sampai ia beri nama Choki dan puspa.

Desy mengatakan kucing yang kesayangan yang ia pelihara saat ini adalah kucing dengan jenis Angora dan Persia. Sudah dua tahun belakangan ini Desy memelihara dua kucing peranakan tersebut. Namun kecintaannya terhadap kucing sudah ia rasakan sejak masih kanak-kanak.
“Pelihara kucing dari kecil. Semua kucing aku tampung di rumah karena kasian kalau lihat kucing yang di jalanan. Tapi sering dibuang sama Bapak,” ceritanya saat ditanya Tanjungpinang Pos, Senin (13/2).
Desy tidak hanya tertarik pada jenis kucing tertentu saja. Asalkan kucing namanya pasti ia suka. Bahkan acap kali ia membawa pulang kucing liar yang ia temui di jalan karena kasihan. Tapi yang namanya kucing liar, pasti akan pergi dengan sendirinya.
Diakui Desy, mendidik dan melatih kucing membutuhkan kesabaran yang ekstra. Agar kucing yang kita pelihara menjadi kucing yang penurut harus melalui pendekatan tak bedanya seperti manusia. Usia dan jenis kucing juga mempengaruhi tingkat kesulitan melatihnya.
“Merawat kucing susah-susah gampang. Kalau kita gak sabar dan gak bisa ngasih kenyamanan buat si kucing nanti dia bisa stres. Kalau stres biasanya kucing suka kabur dari rumah,” ujar Desy menerangkan.
Satu hal lagi yang dijelaskan oleh Desy tentang kucing. Kita sering mendengar kalau hobi memelihara kucing dapat menyebabkan wanita sulit hamil. Itu fakta. Namun bukan kucing yang menyebabkan hal tersebut.
Akan tetapi kotoran pada kucing yang terdapat virus yang namanya Toxoplasma. Virus ini seperti parasit yang dapat menyerang rahim. Bahkan virus ini bisa memakan janin yang ada di rahim sehingga menyebabkan keguguran.
“Jadi bukan kucingnya yang harus dijauhi, tapi kotoran kucing. Virus ini juga tidak dapat dimatikan secara permanen, hanya bisa dimatikan sementara punya jangka waktu gitu,” jelas mahasiswi UMRAH yang sedang menunggu waktu sidang ini.
Jadi buat cewek-cewek yang suka kucing tapi takut untuk memeliharanya, sekarang tidak perlu takut lagi. Karena kita sudah tau apa yang meyebabkan orang sulit hamil jika memelihara kucing.
dasar koplak heheheheeheh(gie)

 Sumber. Tanjungpinag Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar