Glitter Words

Plaza Pulsa | Master Dealer Pulsa Electrik Termurah

Senin, 19 Desember 2011

Jangan Ditiru, Ambil Maknanya!


Seperti inilah potret negara kita sekarang. Mungkin cerita ini sederhana, namun semoga dapat sedikit memberi manfaat :

Pada sutu hari, terjadi penerbangan dengan menggunakan maskapai pernerbangan X dari Jepang menuju Indonesia. Tetapi penerbangan ini merupakan penerbangan khusus (sejenis kapal kargolah). Di dalamnya hanya terdapat 3 orang penumpang. Yang pertama dari Jepang dan membawa berbagai macam alat elektronik yang mewah dan berteknologi tinggi. Serta yang kedua dari Indonesia, seorang anggota polisi yang telah berhasil membekuk “koruptor” kelas kakap yang selama ini lari ke jepang dan hendak dibawa balik ke Indonesia untuk di adlili.

Tetapi di tengah perjalanan,pesawat tiba-tiba oleng dan sulit untuk dikendalikan. Setelah diselidiki ternayata penyebabnya adalah karena terlalu banyak muatan yang diangkut. Alhasil para petugas pesawat mengisyaratkan agar beban penerbangan sedianya dikurangi.

Karena merasa membawa barang yang banyak, orang Jepang itu pun membuka pintu pesawat dan membuang semua peralatan elektronik yang dibawanya dari Jepang ke darat. Lalu orang Indonesi bertanya :

“Lho’ mengapa anda buang semua peralatan elektronik yang canggih itu tuan Jepang”
“Ah, tenang saja tuan Indonesia, yang seperti itu banyak kok di negara saya, makanya saya buang. Dari pada saya mati sia-sia?” sahut tuan Jepang.
“oh begitu ya” sahut orang Indonesia setengah heran.

Karena ingin juga mengurangi beban pesawat agar selamat, orang Indonesia itu pun tak mau kalah. Karena tak membawa barang, ia pun tak kehabisan akal. Alhasil dibuanglah sang tersangka “koruptor” itu dari pesawat” (yang jelas koruptor itu manusia)

“lho, apa yang anda lakukan tuan Indonesia? meskipun ia penjahat, tapi ia kan manusia. kenapa anda tega membuangnya begitu saja?” tanya orang Jepang heran.
“Ah tenang saja tuan jepang, yang seperti itu banyak kok di negara saya, makanya saya buang, dari pada saya mati sia-sia” sahut tuan indonesia jumawa.
“hah…..??? ternyata negara anda kreatif juga ya, tak kalah dari negara saya” sahut tuan Jepang.

Ini hanyalah sebuah cerita, semoga indonesia bangkit dari “kreatifitas” yang keliru itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar