Plaza Pulsa | Master Dealer Pulsa Electrik Termurah

Rabu, 26 Oktober 2011

KNPI Perbaiki Masjid Nurul Huda

TANJUNGPINANG- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang, bersama elemen organisasi pemuda yang ada di bawahnya, seperti FKPPI dan PPM menggelar acara bakti sosial dengan cara memperbaiki Masjid Nurul Huda , Minggu (23/10) lalu. Bakti sosial di masjid yang berada di Kampung Lembah Rantau, Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang, itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober nanti. Koordinator kegiatan baksi sosial Edy Rambo mengatakan, perbaikan terhadap Masjid Nurul Huda meliputi plester dinding, pengecatan luar dan dalam masjid, perbaikan tempat wudhu, perbaikan plafon dan juga kubah masjid.

“Kami memilih masjid ini yang direnovasi, karena memang belum tersentuh program pemerintah. Selain itu letaknya juga di perbatasan, antara Kelurahan Batu 9 dan Kelurahan Dompak,” ungkap Edy.

Sekretaris Pemuda Panca Marga tersebut menambahkan, perbaikan Masjid Nurul Huda itu tetap menjadi atensi KNPI ke depan. Harapannya, semoga warga sekitar bertambah ramai shalat di masjid.

“Kalau masjid ini sudah bagus dan nyaman, mudah-mudahan masyarakat sekitar sini yang
biasanya menjalankan ibadah shalat di rumah, jadi rajin masjid,” katanya.

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungpinang Fansuri menambahkan, bakti sosial adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan KNPI dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kerja nyata KNPI terhadap masyarakat, dengan terjun langsung dan berbaur dengan warga. Semoga apa yang kami lakukan ada manfaatnya bagi warga sekitar," ujarnya.

Fansuri menambahkan, kegiatan bakti sosial dengan memperbaiki masjid juga akan menjadi agenda tahunan KNPI ke depan.

“Kita nanti akan fokus di masjid ini. Dan kalau memang nanti memungkinkan, KNPI akan tetap melakukan pembinanan di tempat ini supaya program kerohanian KNPI lebih terarah dan bisa mencapai target yang kami harapkan,” imbuhnya.

Ketua RT 03 Kampung Lembah Rantau Razali mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan KNPI. Atas nama masyarakat, Razali mengucapkan terimakasih.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan diperbaikinya masjid kami ini. Mudah-mudahan KNPI terus berbuat untuk masyarakat,” ucapnya. (cw42)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar